Did You Know?! Taknologi Tipuan dalam Perfilman

Pada 1902, Georges Méliès merilis film Le Voyage dans la Lune. Film ini merupakan film pertama bergenre fiksi ilmiah. Film itu menggunakan trik fotografi yang mengisahkan perjalanan ke bulan.

Jules Gabriel Verne, penulis berkebangsaan Prancis, memaparkan transportasi darat, selam, dan udara. Dia membuat itu sebelum alat navigasi pesawat dan bidang kelautan ditemukan. Dia beserta H.G. Wells, Hugo Gerns Back, dan Edgar Alan Poe disebut sebagai bapak science fiction.

Film fiksi ilmiah selalu membahas kejadian di masa depan dan segala kemungkinannya. Mulai inovasi berbagai alat dan kendaraan, penjelajahan luar angkasa, hingga kemungkinan terjadinya kiamat.

Tidak hanya film biasa yang punya genre-genre khusus atau subgenre. Film science fiction juga memiliki subgenre yang kompleks. Itu meliputi hard science fiction, social, cyber punk, time travel, dan superhuman. Tiap genre memiliki karakteristik khas.

Terdapat beberapa ciri khas yang dimiliki film superhero. Fakta itu adalah identitas superhero yang dirahasiakan, kostum dengan warna mencolok, kekuatan khusus, pemeran perempuan yang cukup cerdas, dan memiliki kota tersendiri untuk dilindungi.

Comments

  1. rodok ra mudeng,
    Anda harus banyak belajar menulis artikel.
    budH (^^)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)