Internet, Things I can't Live Without

mau ikut lomba Blog kayak saya? buka internet dong~

gak tau internet ya? NDESO!


internet --> things i can't live without ..


Internet, sebuah jaringan antarkomputer di seluruh dunia yang membuat kita saling terhubung dan saling berbagi sumber daya.
Thanks God you gave us internet. Internet sejak beberapa tahun yang lalu masuk ke negara kita, Indonesia telah membuat bangsa kita ini #XLangkah Lebih Maju. Bagaimana tidak? Segala kemudahan yang ditawarkan internet kini semakin mendarah daging di setiap lapisan masyarakat juga generasi muda bangsa.


Benar! tanpa internet saya serasa tidak tahu apa-apa ..
1. Dengan Facebook saya bisa mengupdate berita kawan-kawan saya atau sekedar mampir di grup organisasi Kampus saya.
Contoh lainnya, ketika dulu kita dihadapkan pada kasus korupsi Chandra Hamzah dan Bibit Facebook membantu mereka menuntaskan problem mereka dengan dukungan masyarakat (Gerakan 10000 masyarakat dukung BIbit Chandra). Begitu pula kasus Prita Mulyasari (1000000 koin untuk Prita) yang berkat Facebook pula, kasus pencemaran nama baik sebuah RS dapat selesai dengan bijak.

2. Dengan twitter I know anything~ what's going on in this world? my country? my province? my town?
Justin Bieber mau manggung di Indonesia, menjadi trending topic di twitter. Konser Super Junior? Trending topic juga di twitter. Internet benar-benar telah membuat kita #XLangkah Lebih Maju
Bahkan berita meninggalnya salah satu pemimpin negara kita (Alm.) Presiden Abdurrahman Wahid saya akses dari twitter, sebelum beritanya disiarkan di Televisi. Really proof that internet help us #XLangkah lebih maju bukan?

3. Dengan KasKus, kita bisa saling bertukar pendapat dan mendapat banyak hal yang belum pernah kita ketahui dari orang lain. Bahkan saya pernah bilang pada teman saya, "Kalau kamu butuh sesuatu untuk bertanya atau curhat atau ingin tahu apapun, Join saja di KasKus"

4. Dengan Google. Kalau kita ingin mengetahui segala sesuatu, tinggal tanya pada Om Google. Semua pertanyaan ada jawabannya dalam Google. Google menyediakan semua informasi yang kita butuhkan.

5. Youtube. Semua TV swasta kita kini berlomba-lomba meng-update video Youtube untuk disebarkan informasinya pada kita. Sehingga bangsa kita menjadi #XLangkah Lebih Maju

6. Messenger! seperti Yahoo Messenger! membantu kita menghubungi orang-orang terdekat ketika kita tak bersama mereka. Hal ini menjadikan kita #XLangkah lebih maju karena ikut berpartisipasi dalam kampanye penghematan energi. Misal: kalau kita ada rapat di Jakarta sedangkan kita ada di Malang, messenger ini dapat berguna sebagai conference sehingga kita tak perlu mengeluarkan biaya dan membuang energi secara berlebihan untuk pergi rapat ke Jakarta.

Bukan cuma situs jejaring sosial, banyak situs yang membantu saya menemukan jalan untuk masa depan saya, meskipun saya belum mendapatkan yang terbaik. Contohnya, beasiswa. Suatu saat, saya pernah ikut dalam program beasiswa salah satu Bank swasta ASEAN, sayangnya pada tahap ke-5 harus gugur. Setidaknya saya #XLangkah lebih maju dari teman-teman saya yang lain. Selain itu di sisi pendidikan, internet juga cukup memudahkan pemerintah mengadakan akses pendidikan, contohnya PSB On-Line dan SNMPTN. Saya sebagai pelajar cukup terbantu dengan SNMPTN OnLine (again) it works that internet has made us one step more developed.

Overseas Undergraduate Program
CIMB Niaga Overseas

CIMB Niaga


Kemajuan zaman saat ini memang banyak memberikan kontribusi positif dan tak luput pula kontribusi negatif bagi generasi bangsa Indonesia (our lovely nations). Sayangnya, banyak juga oknum yang menyalahgunakan kemajuan teknologi dewasa ini. Dengan internet yang membuat saya #XLangkah lebih maju, saya ingin sedikit demi sedikit membantu para generasi muda memanfaatkan teknologi dengan semestinya. Caranya, dengan menggalakkan postingan-postingan blog yang bernilai positif dan berunsur edukatif. Dan semakin membuat diri saya beserta bangsa saya semakin #XLangkah lebih maju. Semoga keinginan saya diridhoi :)

Satu lagi kehebatan internet yang membuat saya #XLangkah lebih maju, dengan internet pada tahun 2009 saya beserta tim English Debate saya berhasil membawa pulang predikat CHAMPIONS. Internet benar-benar membantu saya membuat argumen dan memahami isu terkini. Absolutely! Internet membuat kami #XLangkah lebih maju. Lebih baiknya lagi, yang bisa membuat kamu menjadi Champions adalah argumen debat kami yang mengambil Chemistry Point of View, yang mana juri pun sampai heran kami dapat mengambil Point of View yang Out of The Box. Pada saat itu argumen tentang isu hangat 'Konversi LPG yang membahayakan masyarakat'. Kami dianggap telah #XLangkah Lebih Maju dengan memilih sudut pandang chemistry. Maka dari itulah kami bisa meraih tempat pertama. Lagi-lagi karena internet pula akhirnya kami bisa pulang dengan membawa piala dan kami bisa memiliki sudut pandang yang #XLangkah lebih maju dari debaters lain.

debat LKS7
Victory Team :D

debat LKS6
Internet Help Us to win :D #XLangkah Lebih Maju dengan internet

salah satu argumen debat tim kami
E-Learning for Our Life ,
Violences in Music

Comments

  1. wah, memang benar tuh,Internet membuat Kita Xlangkah lebih maju...

    ReplyDelete
  2. Internet memang segalanya, termasuk bagi saya sendiri ...

    ReplyDelete
  3. Iyaa, internet benar-benar memudahkan kita dalam segala hal :b: :a:

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)