Extraordinary Resolution 2012

"Barangsiapa hari ini lebih baik daripada hari sebelumnya, maka dia adalah orang yang beruntung.
Barangsiapa hari ini sama dengan hari sebelumnya, maka dia adalah orang yang merugi.
Dan barangsiapa hari ini lebih buruk dari hari sebelumnya, maka dia adalah orang yang celaka." [H.R Bukhori]

Setiap tahun baru, pasti semua orang menulis resolusi atau pencapaian di tahun yang akan datang. Dan seperti orang kebanyakan, Saya juga melakukan hal yang sama. Setelah dikungkung oleh kegagalan yang beruntun di Tahun sebelumnya, Saya ingin mencoba bangkit dan menata hidup kembali. Sehingga pencapaian Saya tahun ini dapat tercapai. Salah satu hal yang dapat menjadi faktor pendukung kesuksesan semua orang adalah INTERNET. Tak terkecuali Saya. Internet membantu saya menemukan banyak hal yang tidak saya ketahui sebelumnya dan dapat membantu saya menyampaikan ide saya dan berbagi ide tersebut untuk menuju bangsa yang lebih baik.

Untuk itu dalam membantu rencana mulia Saya, Saya sangat butuh internet sebagai media dakwah ala Saya. Karena bila ditelaah, teknologi zaman sekarang sungguh sangat membantu bila memang digunakan untuk hal-hal yang positif.

Berikut RESOLUSI JUARA yang telah saya buat untuk saya laksanakan sepanjang Tahun ini:
  1. Revenge  the last year failure
  2. Hal pertama yang saya lakukan memang sederhana.Menyegarkan kembali pikiran saya. Hal ini bertujuan agar kita menjadi lebih fokus di tahun berikutnya.Bangkit dan memiliki semangat juang yang baru merupakan sebuah keharusan.Kegagalan mendapatkan nilai UN tertinggi, gagal lulus dalam ujian SNMPTN dan USM STAN, gagal mendapatkan beasiswa overseas merupakan cerminan bahwa tahun lalu saya kurang bersungguh-sungguh dan usaha saya masih belum maksimal. Maka Tahun ini bertema "Pembalasan Dendam". Tahun ini, dengan pikiran yang baru dan semangat yang baru akan saya tumbangkan lawan besar saya Ujian SNMPTN dan USM STAN. Maka dari itu, Tahun ini saya tak boleh lagi berjumpa dengan kegagalan. Disini, internet membantu saya dengan menyediakan soal secara online. Gratis dan tentu saja bermanfaat tak hanya untuk saya tapi juga untuk netizen lainnya.
  3. Elaborate Positive Idea
  4. Banyak ide yang Saya punya. Banyak hal yang ingin Saya sampaikan pada dunia.Tentang kebobrokan moral petinggi negara, keadilan yang tak kunjung ditegakkan, kekisruhan wajah persepakbolaan Indonesia dan banyak hal lain yang membuat saya tergelitik untuk menyampaikan ide saya tentang bagaimana cara mengubah kebobrokan yang terjadi pada negara ini. Namun, sekali lagi sayangnya saya hanya bisa menyampaikan melalui jalur internet. Saya berharap, generasi muda yang berpikiran sama dengan saya juga ikut mendukung pemikiran saya. Saya juga berharap pejabat negara mau membaca sedikit saja tulisan saya ini:
  5. Save Our Soccer
  6. Saya ingin menyuarakan pergolakan batin sebagai korban tindakan sewenang-wenang petinggi federasi sepak bola Indonesia yang telah mempolitisasi wajah persepakbolaan negara. Saya ingin menjadi salah satu wakil yang dapat berdialog langsung dengan Beliau. Sebelumnya, Saya juga ingin menyuarakan persatuan bangsa lewat sepak bola. Dimulai dari menyatukan klub asal kota saya AREMA dengan opini saya ini. Saya berharap sekali para petinggi klub Arema sudi membaca buah pikiran saya dan akhirnya mau bersatu seperti impian saya. Karena persatuan bangsa dimulai dari hal kecil yang diketahui semua lapisan masyarakat, SEPAK BOLA.
  7. Open Minded
  8. Menjadi orang dengan pikiran terbuka, tidak apatis. Menjadi manusia yang kritis, idealis tapi realistis. Merupakan serangkaian doa dan harapan Saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan juga memulai perubahan terhadap bangsa agar menjadi lebih baik lagi. Membuka pikiran juga mampu membuat saya menjadi pribadi yang lebih tenang. Lebih suka mendengarkan daripada didengarkan. berkembang menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Berkembang menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Tuhan. Berpikiran terbuka terhadap isu yang gonjang-ganjing di dalam maupun luar negeri. Internet cukup membantu dalam hal ini. Karena tak semua hal yang dapat ditemui di televisi mampu mencukupi informasi yang saya butuhkan. Internet sebagai sarana lengkap penyedia informasi merupakan gudang harta berharga seumur hidup, yakni ilmu. Walaupun tak semua hal yang sangat berharga juga saya temui di internet. Karena Saya tetaplah manusia, makhluk sosial. Butuh bersosialisasi dengan manusia untuk mempelajari pelajaran hidup yang lain.
  9. Lead and be a Leader
  10. Seperti semboyan Speedy "Lead Your Life", Saya ingin melakukan hal yang sama. Menjadi seorang pemimpin, meskipun Tahun lalu saya gagal menjadi wakil pemimpin. Saya tahu saya bersalah dan saya ingin memperbaiki kesalahan saya dengan menjadi pemimpin bagi diri saya sendiri dulu. Saya bukan mahasiswa yang terlalu idealis seperti Sondang Hutagalung yang rela membakar diri di depan istana negara. Saya adalah diri saya sendiri. Saya menyampaikan keidealisan saya tidak dengan cara seperti itu. Meski hanya lewat tulisan, di kehidupan nyata saya, Saya sudah mulai menanamkan tindakan antikorupsi. Saya tidak menyuap polisi ketika saya ditilang, saya lebih memilih ikut sidang. Saya tidak menggunakan jasa calo untuk mengurus pajak STNK motor orang tua saya. Bila saya diberi kepercayaan untuk membelikan orang tua saya sesuatu, saya tidak secara diam-diam mengambil kembalian dari uang yang mereka berikan untuk membeli hal yang mereka mau. Karena saya ingin menanamkan pada diri saya bahwa seorang pemimpin dimulai ketika ia sudah bisa memimpin dirinya sendiri. Kalau kita menyatakan berperang melawan korupsi, kita mulai dari diri kita sendiri dengan tidak melakukan tindak korupsi. Seperti speedy, saya ingin berbagi cara dan memimpin generasi muda lainnya untuk ikut menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan.
  11. Understand each other
  12. 3 hal yang dapat membuat seseorang merasa ikhlas dengan apapun yang terjadi : Menerima apa yang telah terjadi, Mengerti Situasi mengapa hal itu sampai terjadi dan kemudian membiarkan hal tersebut terjadi. Jadi semua bermula dari pengertian. Pengertian mengenai keadaan orang lain, pengertian terhadap keunikan setiap individu dan pengertian terhadap kekurangan setiap individu di sekitar kita. Dengan 3 hal tersebut kita bisa beradaptasi tanpa harus ikut menjadi orang lain. Hanya saja mengerti orang lain menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih ikhlas dan memiliki rasa empati terhadap sesama. Kalau saja rasa ini dimiliki para pejabat tinggi negara ini, tidak ada lagi kasus KORUPSI yang menjerat negara kita bukan?
  13. Sounds Peace and Justice Everywhere
  14. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya. Saya ingin menyuarakan perdamaian kepada seluruh penduduk bumi. Dimulai dari sepak bola. Persatuan sepak bola menjadi tonggak awal bagi saya. Dan semoga di tahun ini, apa yang telah saya impikan benar-benar menjadi kenyataan.
  15. Involved in Green Activity
  16. Selain meyuarakan posting cinta bumi, saya juga ingin terlibat dalam gerakan cinta bumi tahun ini. Dengan apa? Dimulai dari kegiatan sehari-hari saya. Membuang sampah pada tempatnya, melakukan penghematan energi listrik dan BBM, melakukan penghijauan di sekitar lingkungan rumah. Dan mendaur ulang sampah anorganik yang notabene sulit terurai oleh mikroba alami bumi. Hal yang telah saya lakukan Tahun lalu adalah menghemat penggunaan lampu dan penggunaan air. Tahun ini saya ingin terlibat dalam gerakan menanam seribu pohon dan juga menghemat penggunaan motor agar mengurangi emisi zat karbondioksida. Penggunaan internet sebagai e-learning juga termasuk salah satu manfaat bagi kelestarian bumi kita. 
    Resolusi tersebut diatas saya yakini bisa membuat saya menjadi manusia JUARA
    JUjur dan bertanggung jawab
    Aktif menyebarkan hal positif dan selalu berpikir dan bertindak positif
    RelA berkorban demi kemajuan bangsa dan negara

Comments

  1. bingung ate komen opo, resolusi kan garapa atau keiinginan suatu individu, tiap orang bisa beda - beda jadi gak etis lah kalo komentari resolusi orang lain

    ReplyDelete
  2. (^_^).....
    Wah....
    Makasih, Gis
    "Idealis, kritis, namun realis"

    ReplyDelete
  3. @dhinar : ga papa kok nar :) kali aja kamu setubuh sama resolusiku, atau mungkin resolusi kita ada yang sama?:o:

    @manda : thanks a lot ya dear udah mampir dan komen :D :n:

    ReplyDelete
  4. resolusinya oke gee. aksi resolusinya lebih oke juga yah

    ReplyDelete
  5. Semoga tercapai dek resolusinya

    ReplyDelete
  6. @ maula : waahhhh pastinya dong :) :d:
    @ King + Mas Lala : wookee :b:

    ReplyDelete
  7. semangat pipi buat tulisannya :)

    ReplyDelete
  8. like this :)

    ReplyDelete
  9. karya tulismu patut diapresiasi gee..:c:
    Idealis tapi realis..
    cuma aku bole ya kasi saran?
    tulisan blognya jangan pilih tipe yang itu..
    mataku cepet lelah.. kekecilan soale hehehe

    ReplyDelete
  10. semoga apa yg kita inginkan di tahun ini tercapai semua ya gee :) amiin
    SEMANGAT tuk SNMPTN yaa ^_^

    ReplyDelete
  11. Resolusi yang bagus, good luck! dan terus cinta bumi

    ReplyDelete
  12. @ all : wah makasih yah :D
    @ lee : iyaa ntar takganti e

    ReplyDelete
  13. Bagus li resolusimu, jangan lupa benar-benar diterapkan ya dalam kehidupan nyata

    ReplyDelete
  14. @ Mbak Yuni : Pastinya dong mbak :) semoga yang memang kutulis tercapai semua, aamiinn~

    ReplyDelete
  15. Sukses resolusinya sob..,

    kunjung balik yah..,

    http://allforedu.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-2012-gagal-pns-wujudkan.html

    ReplyDelete
  16. Semangat gee, ayo kapan belajar SNMPTN? cc: pebri

    ReplyDelete
  17. resolusi yang bagus, terus berjuang dan semangat untuk membuktikannya ya gee :)
    cheers

    ReplyDelete
  18. makasih teman-teman atas semangat yang telah kalian beri :')

    ReplyDelete
  19. semangat la buat ngejalanin resolusi e :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)