Mie Buto Ijo atau Mie Setan?

Hallo pembaca
balik lagi nih di blognya @cremevanilla yang super keren dan berisi info menarik tentunya.Pada kesempatan kali ini, saya mau mereview tentang kuliner di Kota Malang. Khususnya bagi pecinta mie dan pedas. Di Kota Malang terdapat banyak pilihan mie dan juga panganan pedas lainnya. Dan yang akhir-akhir ini menjadi trending topicnya adalah Mie Setan, nah karena itu berdirilah pesaingnya yang menamakan diri sebagai Mie Buto Ijo.

Setelah menikmati kedua mie tersebut, gak afdol dong kalo engga membuat beberapa perbandingan? So, Yuk mari dicek sebentar disini



Peta menuju warung Mie Buto Ijo 



mie setan


mie buto ijo

ParameterMie SetanMie Buto Ijo
WarnaKuning Mie BiasaHijau
BahanTepung GandumTepung Sayur
TeksturKenyal namun Sedikit Keras, HalusKenyal dan Halus
GarnishDaging Asap, Dim Sum (somay) Besar, Krupuk Pangsit, Suwiran Ayam, Bawang GorengTumis Ayam (Mie Ayam), Dim Sum sedang, Krupuk Pangsit, Suwiran Ayam, Bawang Goreng, Kaldu
Derajat PedasLevel 1 = 12 cabe
Level 2 = 25 Cabe
Level 3 = 35 Cabe
Level 4 = 40 Cabe
Level 5 = 60 Cabe
Bujo 1 = 7 Cabe
[meskipun hanya 7 Cabe, pedasnya setara mie setan level 2]
Bujo 2 = 14 Cabe
Bujo 3 = 24 Cabe
Bujo 4 = 34 Cabe
Bujo 5 = 54 Cabe
Rasahanya pedas, tanpa asin atau sedap, pedasnya panas dan bisa menyebabkan sakit perutasin pas, sedap, manis, pedasnya pas dan tak terlalu membuat perut panas
Hargasetiap level sama, Rp 8.000level terendah Rp 7.000 dan level tertinggi Rp 11.000
AlamatJl. Bromo, depan GKI BromoJl. Sulfat, dekat Jl. Sebuku, samping pujasera "Rame-rame" tepatnya Jl. Urea sih
PenyajianUntuk Bungkus hanya antri 10 menit, tetapi bila dimakan di tempat bisa antri sampai setengah jamsudah tersaji dalam 10 menit baik bungkus maupun dimakan di tempat
Kenyamanan Tempat*******
Akun OnLinebelum tahu@miebutoijo atau @andREDwic


silahkan dipilih
Jangan Lupa beli minuman dengan nama yang unik-unik di setiap tempat yaa

UPDATE!!

posting ini muncul juga di kaskus
dan juga lintas berita

Comments

  1. nice! saya belum pernah coba dua-duanya. 1, mie setan krn antrinya kayak mau lihat setan --". 2, mie buto ijo kelewatan terus kalo mo perjalanan pulang. hihihi

    ReplyDelete
  2. kalau ke mie setan lebih baik mulai antri jam setengah 3 dan beli bungkus aja gan, lebih cepet
    kalau ke mie buto ijo, jangan lupa pelan-pelan kalau udah di Jalan Emas

    ReplyDelete
  3. cuman sensasi aja ah itu, abis makan kapok :@
    bagi yang pengen ngerjani temen aja, pesenin level 5 pas disana wkwkw

    ReplyDelete
  4. kapok banget sih gan :D
    iih kasian temennya tuh, bisa sampe sebulan perutnya dicuci :D

    ReplyDelete
  5. ini cuma ada di kota malang ya? waah, kalo buka cabang di surabaya, pengen nyobain...kayaknya pedezz banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mo nyoba mending mie setan aja,mie buto ijo bikin kapok rasanya+harganya lebih mahal.

      Delete
    2. kalo ane sih lebih prefer buto ijo gan, iya sih lebih mahal dan porsi lebih dikit, tapi dia pedesnya pas dan gak bikin sakit perut

      beda sama mie setan yang cuma nendang pedesnya dan bikin kapok, coba kalau mie setan lebih asin atau sedap dikit kayak mie ayam biasa, pasti lebih enak

      Delete
  6. iya gan, masih di Kota Malang adanya :D
    coba deh mampir ke Malang :D
    semoga beberapa bulan lagi ada di Surabaya, kan disana juga ada Rawon Setan ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori dear agista,kalo rawon setan g pedes,dinamain rawon setan cz doi bukanya jam 12 malem tenk,pas setan2 pada jalan2....

      Delete
    2. ehhh~ jadi rasanya ya seperti rawon pada umumnya? wah salah ya? :P
      maaf

      Delete
  7. ngeri kali bang mie nya ..
    mending kita buat mie ayam aja ..

    ReplyDelete
  8. mantab.... follow juga ya bagi para pemburu mie twitter @sejutamie

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)