The Hunger Games When I am Hungry

Sebenernya sih ini review film The Hunger Games yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, dan Josh Hutcherson (cowok yang main di film Bridge to Terrabithia) dan disutradarai Gary Ross. Konon, film ini menembus box office selama 3 pekan berturut-turut loh. Sayangnya, gue baru bisa nonton kira-kira hampir sebulan setelah filmnya rilis.
15 menit awal, gue gak sempet liat sih, soalnya telat masuk ke bioskop. Tapi gue tau kok ceritanya gimana.
Jadi nih, di film yang bersetting crashing masa lalu dan masa depan *menurut gue* ada sebuah Negara atau wilayah aja kita nyebutnya, yang beribukota di Capitol, area itu terbagi dalam 12 distrik yang masing-masing memiliki kekayaan alam masing-masing. Untuk memenfaatkan SDA di masing-masing distrik sekaligus menjajahnya, seorang milyuner yang gue gak tau namanya (semacam pemerintah gitu) membuat games yang bernama Hunger Games. Game ini adalah pertarungan hidup dan mati bagi masing-masing perwakilan distrik.

poster hunger games
12 distrik itu tadi wajib mengirimkan 2 wakil, 1 cowok dan 1 cewek. Kebetulan, di distrik tokoh utama, yang dikirim tuh si adik Prim Everdeen, namun karena gak tega si Katniss (Jennifer Lawrence) akhirnya menggantikan si adik buat ikut kompetisi Hunger Games ini bersama Peeta (Josh Hutcherson). Awalnya sih, gue kira mereka berdua ini benar-benar pacaran, ternyata si Katniss ini sudah punya pacar sendiri yaitu si Liam Hemsworth.

Langsung aja ya, mereka berangkat ke Capitol dan mengikuti kompetisi ini. Lawan mereka kuat-kuat, tapi sudah bisa ditebak yang menang pasti si Katniss, iyalah soalnya dia kan pemeran utamanya. Awalnya pihak penyelenggara cuma mau menangin 1 orang tribute aja. Ternyata, mereka berniat menjual kisah cinta pasangan dari distrik 12 itu. Akhirnya mau gak mau Peeta pun ikut menang dalam turnamen tersebut, padahal yang berjuang sangat keras itu si Katniss.

Menurut gue nih film bagus, emang bagus dan lebih bagus dari twilight, tapi kalau dibandingin Harry Potter masih bagus HarPot *hohoho* Action dan emosi dari film ini bisa ditangkap dengan baik. Bagi gue, nih film kayaknya kecepetan deh. Kayak kurang panjang gitu adegan berantemnya, adegan pembunuhannya *awaw*

Dan efeknya, humb* gue beri nilai 8 cukup ya? Gue suka efek futuristik dan komputerisasinya. Ide yang benar-benar mantap buat film baru. Dijamin gak bakal rugi deh nonton film ini. Gue jadi pengen nonton lagi.

Comments

  1. review yang sangat membantu! The Hunger Games adalah salah satu film 2012 yang sukses di plot dan visual efek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, dia masuk BoxOffice selama 3 pekan berturut-turut di Amrik, memang super keren visual efek dari film ini, namun menurut saya ceritanya agak terlalu cepat. Jadi kurang puas nontonnya

      Delete
  2. Film nya mantaaaaap...
    Kunjungi yaa... www.wa-kopo.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)