Komunikasi Bebas, Bisnis Lancar

Media komunikasi, tepatnya gadget komunikasi seperti handphone, telepon, PC tablet dan smartphone tak ubahnya menjadi mesin uang yang berharga bagi para businessman zaman sekarang. Memang, dalam era globalisasi modernisasi saat ini banyak pelaku bisnis yang tak bisa lepas atau jauh sedetikpun dari alat komunikasi, handphone misalnya. Malahan, semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang pula gadget yang ditawarkan produsen bagi pelaku bisnis dewasa ini.



Masalah yang terjadi karena semakin banyaknya pelaku bisnis yang menggunakan gadget canggih ini adalah terjadinya gangguan sinyal yang kerap menjadi penghalang kelancaran komunikasi bisnis. Sedangkan, banyak pelaku bisnis bahkan hampir semua businessman butuh komunikasi yang bebas seharian. Bebas sinyal ngadat, bebas pending, bebas internetan, tetapi tidak bebas pulsa, meskipun itu diharapkan semua orang. Nah! komunikasi bebas seharian yang dibutuhkan businessman ini sangat erat hubungannya dengan aliran kas masuk bagi perusahaan mereka. Tanpa komunikasi yang bebas, tentu saja kelancaran transaksi bisnis juga terhambat. Maka dari itu, para businessman butuh provider yang bisa memenuhi kebutuhan mereka setiap saat dan setiap waktu. Provider tersebut harus menyediakan sinyal yang kuat dan jernih sebagai syarat bebas ngadat. Provider harus menyediakan kecepatan transmisi data sebagai syarat bebas pending. Dan tentu saja provider juga harus menyediakan tarif terjangkau agar bisa disebut bebas pulsa *LOL*




Dalam kasus ini, seorang pengusaha jasa transportasi misalnya. Mereka selalu butuh untuk berkomunikasi dengan customer, agen perjalanan, agen tiket, dan karyawan mereka agar roda perputaran bisnis mereka selalu berjalan dan bisnis yang mereka jalankan dapat berkembang dengan baik. 
  1. Berkomunikasi dengan cutomer : Setelah customer melakukan reservasi, penyedia jasa transportasi butuh untuk mengingatkan customer agar dapat bersiap-siap sebelum penjemputan. Dengan sinyal yang kuat dan jernih, tentu komunikasi berjalan  dengan lancar dan pemasukan masuk aliran kas perusahaan. Dan tentu saja komunikasi dapat menjangkau hingga daerah terpencil sekalipun.
  2. Berkomunikasi dengan karyawan : Setiap penyedia jasa transportasi tentu  memiliki sopir sebagai ujung tombak usaha mereka. Untuk mengecek keberadaan si sopir ini, tentu saja pengusaha bisnis transportasi butuh provider yang tidak mahal dan terbilang murah untuk menghubungi si sopir dimanapun mereka berada dan tidak terbilang mahal juga untuk menghubungi provider si sopir yang berbeda-beda.
  3. Berkomunikasi dengan agen : Dalam kasus ini dibutuhkan layanan bernama internet. Layanan sakti ini tentu saja merupakan salah satu alat vital dalam perusahaan transportasi sebagai penggerak roda aliran kas masuk. Tak hanya reservasi melalui telepon, diharapkan customer juga bisa melakukan reservasi secara On-Line. Dan perusahaan transportasi juga membutuhkan penyedia layanan internet anti ngadat, anti lemot, dan tentu saja transmisi data yang cepat. Perusahaan juga bisa melakukan reservasi tiket pesawat secara On-Line dengan cepat tanpa hambatan, sehingga sekali lagi aliran kas masuk perusahaan tetap lancar dan bisnis semakin berkembang. 
Ternyata komunikasi bebas seharian itu sungguh penting bagi pelaku bisnis agar mereka tak hanya menyejahterakan diri sendiri tetapi juga orang lain. Coba kita bayangkan, apabila kita mau melakukan COD (Cash on Delivery) tetapi ketika kita berkomunikasi dengan pelanggan telepon terputus-putus? Dan akhirnya kita batal melakuka COD, uang hilang dan kepercayaan pelanggan juga hilang, hasilnya bisnis tidak berkembang sesuai dengan yang kita harapkan. Jika hal itu sampai terjadi, sungguh sangat disayangkan. Karena esensi komunikasi bebas seharian dalam bisnis adalah kelancaran komunikasi kita dengan pelanggan sebagai bentuk pelayanan prima dan dapat mencapai tujuan perusahaan. Coba bayangkan lagi, jika kita berbisnis pulsa. Bila sinyal yang disediakan provider putus-putus, dan SMS command kita untuk mengisi pulsa pada pembeli gagal terkirim, maka bukan uang yang kita dapat, tetapi komplain dari si pembeli. Sayang sekali kan?

Maka dengan komunikasi yang Bebas Ngadat, Bebas Pending, Bebas Lemot, dan Bebas pulsa *ups* Bebas Tarif yang Mahal, Bisnis menjadi Bebas hambatan, dan rejeki Bebas masuk darimana saja. 





Comments

  1. makasih atas informasinya. Komunikasi bisnis memang sangat penting demi teriptanya bisnsi yang profitable

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)