Rejeki dari Hobi

Bukti konfirmasi pemenang Lomba Blog
Memenangkan sebuah perlombaan merupakan hal yang menyenangkan. Dan mendapatkan gadget atau hadiah itu sebagai bonusnya. Intinya, yang paling penting adalah hobi tersalurkan dengan baik dan opini bisa diterima oleh masyarakat luas.

Perjalanan sebagai seorang Blogger dimulai sekitar 3 tahun lalu, ketika masih zaman SMK. Keranjingan menulis memang lebih bagus tersalurkan lewat jurnal pribadi online seperti ini. Tetapi dulu tidak terbayangkan bakal ikutan lomba blog atau mengembangkan mindset (brainstorming) apalagi yang berhubungan opini idealis tentang ketatanegaraan Republik Indonesia tercinta.

Dulu sekali, yang ada dalam pikiran hanyalah Go Green, Gadget, dan Cerpen. Sekarang, meskipun blog ini berisi random, lebih banyak berisi tentang opini yang Saya gagas demi kebaikan negara dan rakyat tercinta. Semoga bila Saya diridhoi menjadi pemerintah, Saya akan mengaplikasikan gagasan idealis Saya, Aaaamiiiin~

Nah, langsung pada intinya. Dewasa ini, Saya giat sekali menulis dalam Blog kemudian iseng-iseng mengikuti lomba seperti yang ada di atas. Beberapa tulisan yang lombakan:
  1. Internet Things I can't Live Without
  2. Komunikasi Lancar Bisnis Lancar
  3. Lomba Resolusi Juara
  4. Media Sosial Untuk Usaha
  5. Komunikasi Bebas Seharian
Pengumuman pemenang di LintasME

Dari keempat tulisan tersebut, alhamdulillah 2 yang terakhir mendapatkan tempat kedua dalam Lomba Blog yang diadakan oleh DotSemarang (@dotsemarang) dan Lintas.Me (@lintasME). Dan untuk pertama kali dapat rejeki dari hobi ngeblog adalah tulisan yang ini :
Impact yang didapat dari tulisan tersebut juga cukup besar sehingga sampai sekarang postingan tersebut merajai statistik artikel yang paling sering dibuka.
Statistik Blog

Pertama kali, setelah menulis tentang perbandingan kedua mie pedas tersebut, Saya mendapat gratisan 1 porsi dari bang Andre si empu Buto Ijo dan mendapat tempat magang di warungnya sebagai admin *sujud syukur* dan yang kedua, mendapat uang tunai Rp 750.000 dari hasil mengikuti lomba blog DotSemarang dan yang terakhir mendapat Galaxy Tab dari Lintas.ME. Yang Saya inginkan kapankah opini idealis Saya bisa sampai ke telinga para koruptor? Sehingga mereka sadar bahwa tindakan mereka telah menyengsarakan rakyat. Mungkin bila tulisan Saya sampai dibaca oleh mereka itu merupakan hadiah (baca: rejeki) yang tak ternilai harganya.

source pemenang : LintasME

Comments

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)