Berhijab!

Everybody who is Moslem should be or must be know about Hijab. Because it is our duty to be a Muslimah. Memang hukum wajib bagi para muslimah adalah menutup aurat. Sesuai yang dijelaskan dalam Surah Ar-Ruum, ayatnya lupa ayat berapa. Dan sayangnya terkadang kebanyakan muslimah, termasuk saya masih merasa belum siap untuk berhijab.

Alasan yang membuat Saya belum berhijab adalah karena Saya rasa bahwa berhijab adalah sebuah bentuk pengamalan dari nilai-nilai Al-Qur'an yang diturunkan Allah kepada umatnya. Berhijab adalah suatu tanda bahwa hamba tersebut sudah berIslam dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan Al-Qur'an dan hadits Rasulullah SAW. Bagi saya, membiasakan diri berhijab bukan dimulai dari kita menutup aurat, tetapi memulai niat pada diri sendiri untuk membersihkan hati dari penyakit hati.

I am wearing Jilbab

Apa saja penyakit hati itu? Dengki, Iri, dan suka menggunjing sesama adalah beberapa jenis dari banyak penyakit hati yang sudah sangat jelas diterangkan dalam Kitabullah Al-Qur'an. Berhijab, juga merupakan kesungguhan (niatan) yang tulus datangnya dari dalam hati. Bukan karena paksaan atau keinginan diri untuk terlihat alim (baca: kedok).

Tanpa mengalihkan bahwa banyak muslimah yang berhijab itu memang benar-benar cantik luar dalam, masih banyak muslimah lain yang berhijab tetapi mereka tak menunjukkan sikap berhijab yang baik. Mereka menutupi aurat hanya sebagai kedok, mereka menutup aurat hanya untuk mendapatkan pujian dari manusia yang lain. Hal yang seperti inilah salah satunya yang membuat saya enggan berhijab dahulu sebelum saya benar-benar telah diridhoi Allah untuk berhijab. Karena berhijab bukanlah tudung untuk menutup kebobrokan diri kita. Berhijab bukanlah suatu tanda yang menunjukkan bahwa kita kaum Muslimin adalah teroris. Bukan dan bukan!


Allah memberi perintah kepada kami, Muslimin memang selalu ada benarnya. Kita dimintanya menutup aurat karena Ia juga menciptakan nafsu dalam diri kita, manusia. Allah ingin melindungi martabat kita, ingn membuat kita senantiasa suci. Namun beberapa manusia menyalahkan kebijakan Allah dan juga menyalahgunakannya. Serba salah memang, namun jika kita percaya Allah akan selalu meridhoi jalan kita.

Dan intinya, untuk saat ini saya memang belum siap berhijab hanya untuk menutup aurat tanpa mengubah atau membersihkan hati. Tetapi saya tak memungkiri, suatu saat Saya akan terlahir sebagai muslimah sejati.

Comments

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)