The Twitter User

Dalam postingan kali ini Saya ingin mengulas beberapa manusia unik penduduk Republik Twitter. Tak heran memang, Tahun 2012 ini twitter sukses menjadi situs microblogging yang digemari remaja Indonesia dan sukses menggeser Facebook secara perlahan tapi pasti. Namun, dari sekian banyak penduduk Twitter tentu saja terdapat beragam user yang memiliki kepribadian sendiri-sendiri berikut beberapa user twitter yang saya temui dalam timeline (manusia timeline) Saya @cremevanilla.

  1. Manusia Tipe Model
  2. Manusia tipe model ini adalah tipe penduduk twitter yang sukaaa sekali gonta-ganti avatar twitternya. Mereka berganti avatar setidaknya 3 kali dalam seminggu. Kadang mereka juga suka pasang tampang unyuk unyuk atau suka majang foto sok keren mereka. Foto sok keren ini biasanya dengan background mewah yang membuat mereka terlihat waw! Dan engga jarang juga mereka suka melakukan editing terhadap avatar mereka agar terlihat cantik/ganteng dengan tujuan mendapatkan follower yang banyak.
  3. Manusia Tipe Pamer
  4. Manusia yang ini selalu update status twitter mereka ketika mereka sedang berada di tempat yang OH! banget. Maksud Saya, mereka senantiasa mengupdate sesuatu yang menandakan mereka mampu secara materiil dengan tujuan followernya mengetahui bahwa dia lo anaknya orang kaya, dia lo artis dunia maya. Selain update status di tempat yang sekiranya terlihat Waw! mereka juga kadang update barang bagus yang baru saja mereka beli/dapatkan.
  5. Manusia Tukang Ngeluh
  6. Kalau manusia ini, dari judulnya saja kelihatan kalau isi tweetnya mengeluh terus. Kadang juga curhat sama Tuhan, contohnya kayak gini : "Ya Tuhan, tolong jangan beri aku kesusahan, banku bocor dan aku tak bisa pulang, mana bensin mau habis, masa aku mau dorong motor?" Hea! keliatan banget dia sosok pengeluh yang engga berhenti mengeluh.Dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit curhat.
  7. Manusia Hash tag
  8. Kalau tipe user yang ini, mereka sukaa banget berbagi hashtag. Biar apa sih? Jadi trending topic gitu? Contohnya kayak gini nih: " Wah boyfriend comeback, engga sabar lihat Min Woo #BoyfriendComeBack #EnggaSabar #Gilak #Abaikan "
  9. Manusia Informan
  10. Ini tipe user idaman yang kadang-kadang juga nyebelin kalau informasi yang disebarkan out of date. Follow manusia model begini cukup membuat ilmu kita bertambah lewat twitter dan cukup membuat kita lebih cepat tahu apa yang sedang terjadi di sekitar kita apalagi di dunia. Makanya, twitter dengan user tipe ini membuat informasi berkembang lebih cepat daripada berita dari televisi.
  11. Manusia Stalker
  12. Manusia yang ini tipe manusia yang gemar mantengin timeline, gemar membuka profile twitter user lain, gemar mengupdate avatar user lain. Kadang ada tipe stalker yang memiliki tujuan tertentu, e.g : Stalking mantan. Dan ada juga user stalker yang melakukan stalking hanya untuk iseng-iseng.
  13. Manusia No Mention
  14. Manusia tipe ini sering banget males mention orang yang dimaksudkan. Tetapi lebih suka update status dengan menggunakan nama asli pengguna sehingga untuk memahami user seperti ini dibutuhkan kepekaan yang tinggi. Sebenarnya, asyik sekali main no mention tweet tetapi kita harus benar-benar berhati-hati agar orang lain tidak salah paham dengan apa yang kita maksudkan. Untuk menjadi user no mention, Anda harus rajin rajin mantengin timeline dan memiliki kepekaan yang cukup tinggi.
  15. Manusia Retweeter
  16. Manusia tipe ini kerjaannya suka banget nge-retweet tweet orang. Malah kalau ada orang yang nge-RT statusnya ikutan diretweet juga. Contoh :
    @cremevanilla Life is an adventure
    @lyladiahsusanti RT @cremevanilla Life is an adventure
    @cremevanilla retweeted lyladiahsusanti tweet
  17. Manusia Newbie
  18. Tipe user twitter yang ini bisa diketahui dari caranya nge-reply tweet dan jumlah tweetnya yang sedikit. Juga dari jumlah follower yang biasanya baru belasan.
  19. Manusia 9gaggers
  20. Tipe manusia yang ini suka sekali berteriak "Bitch Please" dalam setiap tweetnya. Sedangkan "Bitch Please" hanya digunakan untuk sesuatu yang terlihat menjijikkan.
Jadi, tipe yang manakah Anda?

Comments