Yang Halal Yang Bermanfaat

Susu Segar
Sebagai umat Muslim, pastilah kita tahu bahwa kita dituntut untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang halal baik secara harfiah alias bahan pembuat makanan dan minuman tersebut maupun cara mendapatkan makanan/minuman yang akan dikonsumsi. Mengonsumsi makanan/minuman yang halal secara tidak langsung berpengaruh terhadap kondisi intelektual dan psikis seseorang, terutama anak-anak dan bayi. Memberikan asupan gizi pada anak dan keluarga, selain dengan memperhatikan kadar gizi yang terkandung dalam makanan/minuman sekali lagi harus berpedoman pada halal tidaknya makanan/minuman yang diberikan. Dengan mengonsumsi makanan/minuman halal diharapkan generasi penerus bangsa menjadi generasi impian, yakni Sholeh, Cerdas, Bersahaja, Bermoral dan Berakhlak mulia.



Allah telah berfirman dalam Surat Al-Baqarah : 168
"168. Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu. "

Maka dari itu, sekali lagi sebagai Muslim yang baik kita harus memperhatikan halal tidaknya makanan/minuman yang kita konsumsi. Sebagai contoh, selektif memilih susu sebagai penunjang pertumbuhan anak dengan memperhatikan komposisi yang pas, gizi yang pas, sekaligus memiliki label Halal yang sudah disahkan oleh MUI. Tentu saja tak hanya orang tua, anak muda seusia anak-anak dan remaja, terlebih lagi remaja wajib memperhatikan asupan gizi yang terkandung dalam susu. Selain mencari rasa yang enak dan gizi yang pas, remaja diwajibkan kritis terhadap kehalalan kandungan susu maupun cara mendapatkannya.

Beberapa tahun lalu, kita menemui kasus pencemaran mercury terhadap susu formula bayi di bawah 1 tahun. Memang, mercury tidak termasuk khamr atau hal yang diharamkan namun penggunaan bahan yang mengandung hal yang membahayakan manusia bisa dikatakan sebagai hal yang haram. Menurut Saya, alasan pertama karena penggunaan mercury baik sengaja/tidak sengaja dapat membahayakan jiwa orang lain, sedangkan Islam tidak mengajarkan hal yang serupa. Alasan kedua karena perusahaan berusaha mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak halal. Kedua alasan tersebut membuat susu yang semula halal dan bermanfaat bagi manusia menjadi haram dan membawa kemudharatan.


Berbeda dengan susu yang diproduksi oleh Frisian Flag. Dimana tingkat steril dan higienitas produk sangat diperhatikan. Sehingga dalam faktor bahan, produksi, dan maksud pembuatan produksi memang ditujukan untuk kepuasan konsumen dan tujuan mulia untuk membantu mencerdaskan bangsa. Dengan mesin canggih dan produksi yang dilakukan dengan tingkat sterilisasi tinggi maka susu yang diproduksi Frisian Flag dijamin halal 100% dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bersama keluarga.

Maka jangan ragu untuk mengonsumsi susu sehat nan halal dari Frisian Flag. Membiasakan minum susu berlabel Halal MUI tak hanya menyehatkan namun berpengaruh juga terhadap pembentukan karakter kecerdasan bangsa. Karena yang halal yang bermanfaat, tentu saja Allah memiliki alasan tertentu untuk membuat sesuatu menjadi haram. Mulai biasakan untuk meminum susu tiap pagi agar Indonesia menjadi negara maju. Terlebih lagi kalau minum susu Frisian Flag, dengan harga terjangkau, rasa enak, dan berlabel halal tak ada alasan untuk tidak membiasakan diri mengonsumsinya. Budayakan minum susu! Budayakan Halal! dan Budayakan Indonesia Cerdas!


Comments

  1. selain artikelnya bagus, juga promo Frisian flag ni?. hehe. itu juga yg ku konsumsi..
    haha. sip gee ~

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)