Powerful Mind

Setelah tahun lalu gagal berkali-kali dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri dan akhirnya terdampar di sebuah pendidikan vokasi satu tahun di salah satu PTN bayangan, maka tahun ini keberhasilan mendapatkan sebuah tempat di PTN terasa lebih spesial dan istimewa. Pasalnya, ketika tahun lalu kita dihadapkan dengan keterpurukan, maka tahun ini keberuntungan datang bertubi-tubi. Bayangkan, kita tak pernah tahu seberapa kuat pikiran kita dari takdir kita sendiri!

Awalnya memang Saya tidak percaya kalau pikiran kita menyimpan misteri yang notabene berupa kunci menuju sukses. Pertama kali berlatih untuk mengoptimalkan kekuatan pikiran, Saya diberi tontonan film 'Law of Attraction' oleh dosen Saya di kampus. Semula rasanya tidak ada hubungan sama sekali antara pikiran dan cara dia menarik hal positif maupun negatif terjadi. Namun, seriously! itu nyata. Setelah beberapa lama Saya praktekkan Saya mencari-cari dalil naqli yang berkaitan dengannya, Saya lupa surat berapa tapi Saya pernah membaca "Allah akan mengabulkan harapan manusia yang selalu ada dalam pikirannya" kurang lebih seperti itu. Dan ternyata memang terbukti!

Saya beri contoh, Tahun lalu Saya berhasil lolos USM STAN yang terkenal susah dan sulit dilalui peserta, alhamdulillah Saya sangat bersyukur pada waktu itu, namun ketika dihadapkan pada tes selanjutnya, yakni tes kesehatan yang mengharuskan Saya berlari selama 12 menit, Saya seketika berpikir (membatin) "Saya tidak akan lolos kali ini", meskipun Saya merasa pesimis duluan Saya tetap berusaha membuatnya berubah, Saya berlatih lari selama 12 menit sebelum hari H, Saya berusaha optimis, tetapi Saya masih ragu, dan jeng jeng ketika tes kesehatan sudah dilalui dan hasilnya diumumkan Saya benar-benar tidak lolos! Ajaib!
bukti SNMPTN

Contoh kedua, tahun ini, Sejak awal tahun Saya berpikir "Saya harus berubah, Tahun ini tahun keberuntungan Saya" dan yah! Nyatanya, Saya menyabet Juara 2 dua kali dalam perhelatan perlombaan blog tahun 2012 ini, sekali lagi Saya syukuri alhamdulillah. Dan yang baru baru ini terjadi, Saya membatin (ketika mencoba SNMPTN lagi) "Saya pasti bisa lolos masuk Akuntansi UM, atau setidaknya FIA UB, Saya tahu ini tahun Saya dan Saya akan berhasil melewati SNMPTN". Awalnya, setelah SNMPTN hari pertama dan Saya mencocokkan jawaban Saya dengan kunci jawaban yang sudah dibuat oleh sebuah LBB, hasilnya kurang memuaskan. Membuat Saya menurunkan target Saya hanya untuk masuk FIA UB saja, namun Allah berkata lain karena Ia mendengar suara-suara batin Saya. Saya masuk Akuntansi UM yang bahkan Saya sendiri tidak menyangka. Hal ini menunjukkan bahwa Pikiran positif kita, keteguhan kita, kesungguhan kita, kesabaran kita, dan ikhtiar kita akan membuahkan satu hasil : KESUKSESAN! So, start thinking positive right now!

Comments