Optimalisasi Bisnis dengan SEO

Kontes-Blog-Kekerku-2012
Berkembangnya teknologi membawa pengaruh positif yang banyak bagi pengusaha UKM, tak hanya pengusaha kecil menengah sebenarnya karena pengusaha skala besar juga sudah mempercayakan strategi pemasaran bisnisnya lewat media online. Mengapa bisnis online menjadi trending topic dewasa ini? Satu, karena tidak membutuhkan anggaran yang terlalu besar untuk membuat desain brosur, biaya transportasi dan biaya operasional lain yang otomatis akan mengurangi besar profit yang didapatkan perusahaan. Kedua, semua orang memilih hal yang mudah hanya dengan mengetik keyword di Google, dan taraa! Google menjawab semua pertanyaan yang diajukan padanya.


Banyaknya bisnis di Indonesia terutama di Jawa Timur sehingga selain website dengan orientasi pasar global, kita juga perlu memperhatikan kebutuhan lokal. Ketika kita bicara SEO, website kita juga perlu mencakup keyword lokal. Selain itu kita perlu memperhatikan beberapa strategi SEO off-page untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pencarian lokal, termasuk memperhatikan kemungkinan adanya review negatif yang mungkin akan mempengaruhi pemasaran kita di pasar lokal meskipun dari sisi ranking cukup baik. Kita bicara pasar online untuk lingkup lokal, penduduk Indonesia yang membeli produk kita melalui website

Dalam kasus yang sering kita temui, kebanyakan kegagalan pemasaran online adalah kurangnya rasa percaya konsumen terhadap produka dan keaslian toko Online milik kita. Untuk itu, kita membutuhkan semacam hosting dan direktori untuk membuktikan bahwa bisnis kita benar-benar eksis baik di dunia maya maupun nyata, salah satunya adalah dengan mendaftarkan blog/website di Direktori Bisnis Indonesia. Selain cepat sekali terindeks di mesin pencari terbesar sedunia, Google, mendaftarkan blog/website di Direktori Bisnis Indonesia juga berpengaruh signifikan terhadap pencarian keyword lokal yang sudah disinggung sebelumnya.

Sebagai praktisi bisnis sekaligus manusia IPTEK, hal esensial mengenai strategi pemasaran mengharuskan kita memutar otak agar produk yang ditawarkan terkenal dan menjadi trending topic di dunia maya. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah membuat akun jejaring sosial, sebut saja kita membutuhkan tiga akun : Facebook, Twitter, dan Blog. Blog, untuk menjadi terkenal dan dikunjungi visitor tak hanya menggunakan jasa promote lewat jejaring sosial langsung seperti Facebook dan Twitter tetapi lebih ke keyword itu sendiri. Nah, cara inilah yang bisa disebut dengan optimalisasi bisnis dengan SEO.

Sayangnya, membuat blog menjadi SEO bukanlah hal yang mudah. Selain harus rajin posting dan update, serta perlu menambahkan beberapa script meta dan widget. Cara mudahnya adalah dengan mendaftar ke Direktori Bisnis Indonesia. Beberapa keuntungan yang didapat adalah satu, Direktori Bisnis Indonesia adalah website dimana penjual dan pembeli berkumpul. Anda ingin memasarkan bisnis Anda, maka Direktori Bisnis Indonesia akan membantu Anda dengan meningkatkan traffic blog/website Anda berdasarkan keyword yang sudah Anda daftarkan disana. Kedua, Direktori Bisnis Indonesia merupakan mesin pencari yang spesifik terhadap kategori bisnis. Jadi kalau Google berbicara lebih global, Direktori Bisnis Indonesia akan memfilter temuan sehingga menjadi lebih terfokus dan spesifik, user tidak perlu direpotkan dengan mengklik hingga beberapa halaman ke belakang.

Salah satu contoh sukses pemasaran lewat blog adalah posting Saya tentang Mie Buto Ijo dan Mie Setan yang sudah terindeks oleh Google. Dengan keyword 'Mie Buto Ijo' maka Anda akan menemukan blog saya pada pencarian teratas. Ini adalah salah satu contoh sukses pemanfaatan SEO. Selain berimpact pada kepadatan traffic blog, tentu saja hal ini juga berdampak langsung terhadap ramainya warung.

Niscaya, dengan optimalisasi bisnis dengan blogging/social networking, bisnis akan semakin berkembang, profit akan datang dengan sendirinya. Jadi, tunggu apalagi? Sudah tahu SEO, sudah tahu manfaat sign in ke Direktori Bisnis Indonesia, jangan buang waktu Anda dengan mencetak brosur, banner dan spanduk. Segeralah join Direktori Bisnis Indonesia, tingkatkan traffic website/blog Anda dengan SEO dan dapatkan profit maksimum.

Comments

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)