Review Film : Cars 2

Sepertinya cukup dibilang sangat terlambat membuat resensi dari film animasi Disney Pixar tahun 2011 lalu ini. Namun, bagi pecinta animasi pasti masih tertarik mengikuti sajian cuplikan yang akan saya sampaikan. Awalnya tahun 2011 lalu Saya benar-benar excited untuk menonton film ini. Ternyata setelah setahun hunting film dan menontonnya bisa dibilang film ini mengecewakan dan cukup ditonton sekali saja.

Tokoh utama yang dipasang tetap Lightning McQueen tetapi lebih cerita lebih mengesampingkan dunia balap tidak seperti di seri sebelumnya. Selain McQueen tetap berakting sebagai pembalap hebat, yang disini diceritakan McQueen adalah pembalap yang sangat sukses dengan raihan Piston Cup yang terhitung jumlahnya, McQueen juga masih kalah sorotan daripada Matter, kawan truk dereknya.

Setting tetap bermula di Radiator Spring namun kita akan dibawa keliling dunia karena McQueen harus mengikuti balapan amal yang diadakan oleh Sir Axlroad (pemilik perusahaan bahan bakar organik). Setelah bersua Matter sejenak, McQueen akhirnya mengikutsertakan Matter dalam tur balapannya kali ini. Sayangnya karena Matter adalah orang 'desa' yang sedikit 'retard' maka Matter pun menjadi masalah disini. Satu, Matter membuat malu McQueen di gala dinner balapan pertama di Jepang dan membuat McQueen sedikit sebal. Disinilah konflik awal bermulai. Matter secara tidak sengaja terlibat dalam federasi organisasi mata-mata dengan sifat bodohnya.


Justru sifat bodoh Matter itulah yang membuatnya beruntung dan sukses menjadi mata-mata. Matter harus menjadi mata-mata penyebab rusaknya mesin pembalap yang mengikuti ajang balap amal yang diadakan Sir Axlroad. Puncaknya, dalang dibalik konflik percobaan penghancuran massal kali ini adalah Sir Axlroad sendiri. Alasannya karena mereka adalah mobil lemons yang direndahkan oleh mobil mewah lain. Matter akhirnya juga menemukan cintanya disini.

Ceritanya sebenarnya kurang kuat menurut Saya, kurang kuat dan kurang menarik untuk diikuti hingga film berakhir. Penyampaian emosi masih terlalu standar. Ketidak ada an Doc Hodson juga memicu pertanyaan dimanakah sebenarnya Doc? Apakah dia mati atau apa? Jadi saran saya sih seharusnya Cars tidak usah dibuat sequel lanjutan saja daripada mengecewakan. Saya jadi meragukan Finding Nemo season 2 yang akan hadir di tahun ini.

Score 6.8/10

Comments

  1. lebih fokus ke Matter mungkin itu yang menyebabkan film ini lebih gak disukai dari yang pertama

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)