Review Film : Dark Shadows

Kalau tahun ini publik dibuat bersabar menunggu seri terakhir Twilight Saga : Breaking Dawn, sebenarnya masih ada deretan film vampir yang kualitasnya lebih unggul daripada Twilight yakni Dark Shadows dan Abraham Lincoln Vampire Hunter. Dan karena ane dapet filmnya yang Dark Shadows, soh mari kita cek review ane setelah nonton film vampir unik ini kemarin.


Dengan memasang tokoh utama, Johnny Depp sebagai Barnabas Collins, Tim Burton menghadirkan sosok vampir dalam sudut pandang yang lain. Epik dan kuno tetapi lebih menonjolkan sisi humoris dari vampir itu sendiri. Didukung tata rias yang apik dan akting kelas A Johnny Depp, Dark Shadows menjadi tontonan berbobot dan menghibur meskipun jalan cerita sulit ditebak dan sedikit membingungkan. Bersama Eva Green (Angelique) dan Bella Heathcote (Josette/Vicky), drama cinta segitiga si anak konglomerat dengan penyihir dan wanita biasa menjadi tragedi balas dendam karena kecemburuan.


Masing-masing karakter berakting dengan bagus disini, didukung dengan tatanan visual efek yang lumayan membuat film berdurasi 113 menit sejujurnya sayang untuk dilewatkan. Kalau kita disuguhi dengan kisah makhluk penghisap darah yang itu-itu saja, Dark Shadows sebenarnya lebih berarah ke perjuangan Barnabas untuk memperjuangkan cinta dan keluarganya. Selain drama percintaan, film ini juga menghadirkan konflik yang lebih meluas karena menyangkut perebutan wilayah Kota.

Akting Eva Green sebagai Angelique patut diacungi jempol. Dia berperan sebagai penyihir wanita yang licik, penuh intrik dan licin. Begitu pula dengan akting Johnny Depp yang tak diragukan lagi, imejnya sebagai Captain Jack Sparrow atau Man in The Hat di Alice in Wonderland terhapus dengan mudah. Selain itu, akting Chloe Moertz sebagai Carolyn Collin juga apik, tetapi menurut ane Si Bella Heathcote berakting agak sia-sia karena mendapatkan porsi yang sedikit dalam karakter mainstream yang kurang gereget.


Oh ya, yang perlu diwaspadai disini kalau bisa jangan nonton dengan anak kecil meski bergenre comedy karena terdapat banyak adegan dewasa yang tak patut ditonton.

Berawal dari dendam pribadi menjadi masalah yang melibatkan keluarga bahkan Kota Collin Port, inilah Dark Shadows. Film vampir aneh dan kuno!

Score 7.8/10

Comments