Review Film : Skyfall

Oke ini adalah film pertama di Bulan November yang ane tonton. Franchise James Bond emang engga pernah mengecewakan, seperti seri ke-sekian kalinya ini hahaha. Skyfall menghadirkan James Bond dalam bentuk lebih 'manusiawi'. Dan ane jadi menarik benang merah pada film-film manusia 'super' yang hadir di tahun 2012 ini. Mereka sengaja dibuat lebih 'manusiawi' kali ya? Lihat aja The Dark Knight Rises dan The Amazing Spider-man, James Bond rupanya juga ikutan kena wabah 'manusiawi'. Jadi, peralatan canggih ala Departemen Q James Bond akan sedikit banget ditemui disini. Engga ada juga mobil mewah khas Bond.

Awal film kita sudah disuguhi adegan menegangkan, penangkapan terduga teroris yang diincar Bond (Daniel Craig) di Istanbul, Turki. Adegan disini banyakan kejar-kejaran di jalan raya dan mengingatkan ane ke adegan kejar-kejaran di film Bourne Legacy. Malangnya secara tidak sengaja Bond tertembak oleh Eve (Naomi Harris), rekannya sendiri dan membuat Bond diduga tewas, jadilah Bond menghilang sejenak. Di sisi lain, M (Judi Dench) disangsikan kredibilitas dalam memimpin MI6 oleh pemerintahan Inggris, untuk itu pemerintah Inggris menyiapkan pengganti M yakni Gareth Mallory (Ralph Fiennes). Teror terhadap MI6 datang bertubi-tubi dan agen mereka banyak yang terbunuh. Untuk itu James Bond hadir kembali untuk menolong dalam kondisi yang lebih lemah karena usianya sudah uzur. Disinilah kesetiaan Bond diuji, ternyata Ia berhadapan dengan agen lama yang berkhianat terhadap MI6 Silva (Javier Bardem), Silva berusaha mempengaruhi Bond untuk membelot tetapi Bond tetap keukeuh mendukung M.



Oke, menurut ane film ini emang keren. Film yang disutradarai Sam Mendes memungkinkan sekali masuk dalam Box Office. Secara keseluruhan, baik segi efek, adegan action, akting pemain, dan plot bisa dibilang sempurna. Ane suka efeknya, kelas A! Akting juga engga ada yang sia-sia. Satu hal lagi, ane juga kurang merasa kalau ane nonton film James Bond. Karena apa? Ya itu tadi mereka menggunakan peralatan tradisional (baca: engga canggih kayak film James Bond sebelumnya). Sayangnya, menurut ane meski plot bagus, engga gampang tertebak dan butuh sedikit mikir untuk memahami kronologi filmnya pada bagian akhir, ane kurang merasakan greget. Ane engga terharu sih soalnya prediksi ane malah engga terjadi hahaha. Oh ya mengenai pemilihan judul 'Skyfall' sebenarnya ane sudah bisa nebak isinya bakal kayak apa eh ternyata Skyfall itu nama tempat kelahiran Bond. Jadi, nonton film ini kita serasa bakal kayak keliling dunia.


Score 8.5/10
recommended to be watched

Comments