Review Film : Step Up 4 - Revolution

I love dance! Who else love dance? Yak! Step Up, drama musikal yang lebih menonjolkan sisi dance dari sebuah grup Flash Mob (The Mob) yang didirikan oleh Sean (Ryan Guzman) dan sahabatnya Eddy (Misha Gabriel). Awalnya mereka hanya ingin memenangkan sebuah kompetisi Flash Mob dengan melakukan flash mob-flash mob amazing di jalan-jalan dan daerah Miami. Pemenang lomba Flash Mob tersebut ditentukan oleh banyaknya jumlah views video yang mereka buat.


Masalah tak berhenti sampai di situ ketika Emily (Kathryn McCormick) datang beserta ayahnya Anderson yang ingin ekspansi bisnis resor dan hotel mereka. Emily sendiri tak memiliki hubungan cukup baik dengan sang Ayah karena keinginannya menari ditolak mentah-mentah oleh sang Ayah. Sampai akhirnya Emily bertemu Sean dan kelompok Flash Mob mereka dan mereka melakukan beberapa pertunjukkan menakjubkan. Sayangnya, Ayah Emily berniat untuk menggusur tempat tinggal Sean, dan tentu saja Sean tidak tinggal diam. Maka dengan Flash Mobnya Ia ingin menyuarakan keberatannya terhadap Ayah Emily dan masalah menjadi semakin rumit.


Actually, film ini memiliki cerita yang standar dan engga begitu wah. Plot yang disajikan cukup ringan dan cenderung mudah ditebak. Kalau tidak ada pertunjukan flash mob yang menawan, bisa saja penonton akan mati bosan dan memilih untuk tidak melanjutkan menonton film ini. Kekuatan film ini ada pada matangnya persiapan koreografi dan konsep flash mob itu sendiri. Kecerdasan kelompok The Mob dalam merancang sebuah flash mob menjadi hiburan tersendiri. I was totally amazed how genius they are planning for a mob show. Selebihnya, mengenai casting dan pemeran bisa dibilang cukup bagus dan tak ada aktor/aktris yang berakting sia-sia.

Score 7/10
recommended to be watched to learn dancing.

Comments