Susahnya Jadi Sinemator

Ane mengajukan diri sebagai sutradara (aka: penanggung jawab peran) dan juga penulis skenario dalam operet yang akan ditampilkan kelas ane untuk seleksi Pentas Seni Fakultas Ekonomi di tempat ane menimba ilmu #Ecophoria. Nah, ternyata jadi penulis skenario, bertanggung jawab terhadap sound dan musik (aka: penanggung jawab musik/music director), cast director, director itu susah masya Allah. Karena menyatukan visi dari empat puluh isi kepala yang berbeda itu susah masya Allah. Tapi inilah tantangan, dan akhirnya sebenernya ane puas sama cerita ane, ide ane, operet ane sayangnya dengan dukungan beberapa cast yang kurang total dan pembantu music director engga pas jadinya pas seleksinya, hasilnya cukup bikin ane kecewa.


 "KARENA MENYATUKAN VISI DARI EMPAT PULUH ISI KEPALA YANG BERBEDA ITU SUSAH"
kagak kayak JOKER malah kayak Gareng

At least, ane sebenernya udah cukup legowo dan seneng bahwa temen-temen ane (sebagian) bisa diajak kompromi dan mau kerja sama dengan baik. Sayangnya yang bikin ane geregetan adalah kelas ane tuh engga kompak banget, malu-malu kucing, engga korsa. Jadinya ketika ada scene yang mengharuskan kami semua tampil gila-gilaan hasilnya jadi setengah-setengah dan malu-maluin, ini yang bikin ane engga puas. Pernah lagi ada suatu masalah pada gladi resik kami. Ada salah seorang cast yang ngambek gitu perkara ane suruh pake rok. Emosi? Jelas! Gilak! Ane udah berkorban bikinin cerita, lembur bikinin sound efeknya, bela-belain dateng latihan dalam keadaan hujan, masa iya sih dia tega ngambek cuma perkara itu doang. Ya untungnya ane engga langsung ngamuk di tempat tapi ane milih pergi dan nenangin diri sendiri sampe ane bisa maafin kekhilafannya.

Walhasil, ketika seleksi diadakan ane rasa peranan cast (sebagian) ada yang belum maksimal dan menurut ane itu baru 80% jadi. Serius beberapa temen ane itu kadang nyebelin banget kagak bisa diajak kompromi, gak mau sama-sama malu, apatis. Tapi ya gimana lagi, ane cukup kecewa dan cukup puas. Udah deh yang penting ane sukses jadi Joker dan akting ane dibilang bagus oleh salah satu Juri.

Comments

  1. kalo disini cari orang yang totalitas gampang banget gee :D kami semua gila gilaan terus ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wenak cup, namanya juga seniman sih. harusnya aku kumpul sama para seniman ya? hahaha

      Delete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)