Review Film : FLIGHT [2012]

Drugs is always dangerous, even it's not the thing you do something crazy. Drug always turns you into hard situation and the most important thing is Say No to Drugs! Narkoba dan minuman keras, musuh terbesar manusia jaman modern kali ini. Jadi, bagaimana rasanya menjadi penumpang pesawat terbang yang dikendarai oleh pilot yang teler? Flight menjawabnya.


Dikemudi oleh pilot yang teler ternyata tidak selalu mengerikan malah bisa menyelamatkan nyawa hampir 98% penumpang. William Whip Whitaker (Denzel Washington) adalah seorang pilot pemabuk yang cuek akan keadaannya ketika mengemudikan pesawat terbang. Sebelum memulai penerbangan ke Atlanta, Ia meminum berbotol-botol minuman keras dan menghisap kokain. Awalnya kita akan berpikir, "Orang ini gila!" ternyata kemabukannya itu malah membuatnya menjadi seorang pahlawan.

Sayangnya, Whip tak bisa bersenang-senang terlalu lama karena NTSB (Lembaga Investigas Kecelakaan Pesawat) melakukan pemeriksaan untuk mencari penyebab kecelakaan pesawat. Memang benar Whip menyelamatkan 96 nyawa dari 102 penumpang tetapi itu tidak serta-merta membuatnya bebas dari pertanggung jawabannya atas kecelakaan yang terjadi pula. Whip Whitaker awalnya takut dan merasa insecure meski Ia tahu Ia adalah pahlawan, Ia takut bila kebiasaannya mabuk menjadi sorotan publik dan memang begitu adanya.

Whip Whitaker sempat bertemu dengan Nicole (Keily Reilly) yang berusaha membantunya sembuh dari ketergantungannya terhadap alkohol. Nicole sebenarnya juga pecandu narkotik yang diselamatkan oleh Whip. Dan untungnya, Nicole sendiri sudah bisa mengatasi ketergantungannya terhadap Narkoba.

Menurut ane, film FLIGHT ini benar-benar menunjukkan bahwa narkoba itu memang tidak bermanfaat bagi manusia. Meskipun sempat membuat si pengguna menjadi pahlawan tetap saja Narkoba dan minuman keras merusak reputasi pengguna sendiri. Sutradara Robert Zemeckis berhasil membuat suasana ketegangan pesawat menjadi nyata, apalagi drama kecelakaan pesawat itu. Sayangnya, jika ditilik dari segi cerita rasanya seperti terlalu dipanjang-panjangkan dan bertele-tele. Kalau memang pokok permasalahan cerita adalah hukuman terhadap penyakit alkoholik Whip kita seharusnya tidak perlu dibuat pusing memikirkan akan nasib Whip. Overall, akting pemainnya bagus dan kita menikmati film sepanjang 138 menit ini

Score 7.5/10
Recommended to be watched!

Comments