Review Film : Silver Linings Playbook [2012]

Bipolar disorder adalah penyakit yang diidap seseorang berupa kepemilikan kepribadian ganda. Dalam film-film psikologi bipolar disorder tidak jarang diangkat menjadi topik bahasan yang menarik. Pun begitu dengan Silver Linings Playbook arahan David O. Russell. Dalam kehidupan kadangkala terjadi suatu kejadian yang menyebabkan seorang yang "normal" menjadi "abnormal"  dan tak banyak orang memahami si "abnormal" seperti yang dilakukan "abnormal" lainnya.

Berkisah mengenai Pat Solatano (Bradley Cooper) yang keluar dari Balthimore, pusat rehabilitasi gangguan kejiwaan., yang mengalami Bipolar disorder karena trauma perselingkuhan istrinya. Pat selalu terobsesi terhadap kenangannya bersama istrinya dan tidak bisa menemukan kehidupannya lagi yang baru alias move on. Suatu ketika takdir mempertemukannya dengan Tiffany Maxwell (Jennifer Lawrence) yang juga mengalami hal sama dengan Pat. Pada akhirnya timbul chemistry di antara keduanya dan hubungan Pat dengan keluarganya juga semakin harmonis.

Twist ending yang menarik dan akting yang brilian dari Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence menjadi nilai tambah bagi film drama psikologi ini. Masing-masing memerankan orang "sakit" dengan baik dan didukung dengan cerita yang menarik untuk diikuti sepanjang 122 menit ini. Tidak ada scene sia-sia maupun akting yang sia-sia karena cerita yang disajikan runut, rapi dan tidak membosankan.

Maka dari itu tidak salah kalau film ini menjadi film drama psikologi yang ane rekomendasikan. Sutradara dapat menghadirkan emosi dengan baik dan membuat penonton terlarut dalam film. Tunggu apalagi? Grab your pop corn and watch this!

Score 8/10
recommended to be watched!

Comments

  1. review filmnya bagus :D jadi pengen nonton filmnya u,u yang mau baca review film terbaru. bisa langsung ke http://www.gostrim.com/ selamat membaca :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)