Review Film : Iron Man 3


Hayo siapa yang sudah tak sabar menonton sekuel lanjutan superhero milioner yang eksentrik ini? I think everybody can't hardly wait to watch this Marvel's Iron Man 3. Sejak trailernya muncul di pertengahan tahun 2012 lalu, seri terakhir superhero besi ini menjadi target utama para moviegoers pecinta Marvel. Jadi, ane hadirkan resensi film yang dibintangi Om Robert Downey Jr. (RDJ) ini yes. Monggo disimak.

Mengangkat tema terorisme, Iron Man berhadapan dengan musuh yang sebenarnya tidak muncul secara nyata ke muka publik seperti Ivan Vanko atau  Obadiah Stane. Iron Man yang sedang melakukan uji baju besi Mark 42 pun disibukkan dengan temuan yang menggemparkan dan dianggap sebagai aksi terorisme. Tak hanya itu, Presiden Amerika Serikat dan juga orang tersayang Iron Man, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan juga Happy (John Favreu) turut serta jadi korban terorisme ini. Awalnya kita berpikir film ini menyindir kegiatan teroris Al Qaeda karena memasang The Mandarin (Ben Kingsley) sebagai penteror, ternyata dibalik itu semua ada seseorang yang memiliki ambisi politik dan ekonomi terhadap Amerika.

Di sekuel final ini Tony Stark digambarkan menjadi sosok yang lebih manusiawi, terbukti bahwa dia jarang mengenakan baju besinya karena penderitaannya. Selain itu, Tony juga tak searogan dan sesombong seperti di film pendahulunya. Tentu saja Om RDJ mampu memerankan Iron Man yang beranjak dewasa ini dengan baik, penasaran engga? Langsung saja pergi ke bioskop terdekat ya.

Nah, jadi Iron Man 3 ini adalah penutup dari serial Iron Man. Manis banget deh penutupnya ditambah lagi dengan teknologi perfilman yang canggih. Selain itu, dalam film ini juga masih disinggung-singgung mengenai film superhero tahun lalu, The Avengers, jadi jangan lupa nonton The Avengers dulu ya. Kalau boleh bilang, sutradara Shane Black berhasil melakukan eksekusi yang super duper keren dan bikin penonton terpukau, Good job Om! Plus, ada bonus twist di bagian akhir (yah kalau bisa ane bilang twist sih). Sepanjang film, ada aja kejutan-kejutan kecil yang sengaja diselipkan sutradara dan membuat kita melongo kemudian tertawa. Yah, kalau bisa ane bilang Iron Man 3 ini keren abis dan sayang banget untuk dilewatkan. Sayangnya nih, bau-bau superhero yang diperankan si eksentrik RDJ ini denger-denger bakal direboot alias dibuat ulang dengan pemeran yang berbeda seperti The Amazing Spiderman, I'm not sure the reboot of this series will be as success as RDJ did.
 
Plot★ ★ ★ ★ ☆
Akting★ ★ ★ ★ ☆
Musik★ ★ ★ ★ ☆
Grafis★ ★ ★ ★ ☆
Overall★ ★ ★ ★ ☆

Comments

  1. Replies
    1. what on earth is spoiler? I don't mention the ending was like or the entire film was going

      Delete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)