Review Film : Due Date [2010]

Ane sebenarnya engga begitu suka sama film bergenre komedi apalagi komedi American. Tapi, film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini boleh ane rekomendasikan. Karena meski plotnya sederhana dan amanat yang ada di dalamnya engga begitu banyak, ane tetap dapat suatu pesan dari film ini. Jadi, kayak gimana sih film Due Date yang dibintangi si eksentrik Iron Man ini? Yuk mari disimak!


Peter Highman (Robert Downey Jr.) adalah seorang arsitek yang sedang dinas di Alaska dan menuju perjalanan pulang ke Los Angeles untuk menemani persalinan istrinya, Sarah Highman (Michelle Monaghan). Sayang beribu sayang, ketika di bandara Peter bertemu dengan manusia gendut, gila, aneh, berambut cokelat, pengidap glukoma, dan juga penghisap ganja, Ethan Tremblay (Zach Galifianakis).

Sejak bertemu Ethan ini entah mengapa kehidupan Peter jadi dirundung kemalangan melulu. Sudah dilarang sebagai penumpang penerbangan, dompet dan tasnya tidak berada di dirinya, tak bisa menyewa mobil untuk pulang ke Los Angeles, terjebak bersama manusia semacam Ethan pula. Meski terlihat bego dan penyebab masalah ternyata si Ethan adalah teman perjalanan yang baik dan bersahabat terhadap Peter yang berkepribadian arogan dan kaku. Pada akhirnya meski hubungan mereka tidak akur seperti yang kita harapkan, Ethan ternyata mampu membuat pribadi Peter menjadi sedikit melunak dan menghangat.

Well, film ini tidak memiliki plot yang rumit dan melompat-lompat tetapi sepanjang film cerita sangat menyenangkan untuk dinikmati. Tambahan lagi, dengan komedi ala American pasti ditemui violent words and any other porn stuff that would not be suitable if it was consumed by under age child. At least, RDJ di sini memang tak bisa melepas karakter Iron Mannya karena dalam film ini pun dia juga berperan menyebalkan seperti Tony Stark bahkan lebih menyebalkan lagi. Begitu pula dengan Zach Galifianakis, menilik perannya di The Hangover orang ini juga memerankan karakter yang hampir-hampir sama dengan si Alan. So, apakah film ini bagus? Just so so tapi tetap recommended bagi pecinta komedi.

Plot★ ★ ½ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★ ☆ ☆
Grafis★ ★ ½ ☆ ☆
Overall★ ★ ★ ☆ ☆   

Comments