Review Film : Beautiful Creatures [2013]

Film yang diprediksi menjadi penerus saga Twilight ini juga diangkat dari buku bertitel sama yang ditulis oleh Kami Garcia dan Margaret Stohl. Masih mengenai romansa dua makhluk yang "berbeda", di sini tokoh masih sesama manusia tetapi memiliki keahlian yang berbeda. Jadi film ini lebih banyak berbicara mengenai romansa. Memasang rookie seperti Alden Ehrenreich (pria berwajah seperti Helena Bonham Carter) dan Alice Englert inilah proyek romansa dua dunia berikutnya yang sudah lahir.

Well, film ini ngayal (ngayal banget). Fantasi yang dihadirkan kurang logis dan emang gak logis dan sengaja difantasikan memang. Sesungguhnya hal itu rada mengganggu meski ane adalah penggemar berat film fantasi. Belum lagi ceritanya fokus terhadap roman seperti Twilight yang membuat film ini menjadi menye-menye dan kurang garang seperti Warm Bodies. Meski akting pemain lumayan bagus sayangnya cast tidak begitu cocok dengan karakter yang dimainkan. Plusnya, ada beberapa dialog yang bisa dijadikan quote dan menyentil kehidupan fanatik agamis suatu kaum. Selebihnya bisa dibilang film ini engga begitu worth it untuk ditonton.

Alkisah Ethan Wate (Alden Ehrenreich) seorang pemuda yang berasal dari Carolina Selatan merasa bosan akan kehidupannya kemudian muncullah seorang gadis yang dibilang adalah keponakan penyembah setan (padahal Caster Kegelapan), Macon Ravenwood (Jeremy Irons). Gadis itu tak lain dan tak bukan juga seorang Caster yang sedang menuju masa pengklaiman, Lena Duchannes (Alice Englert). Masalahnya, drama percintaan kedua insan ini diwarnai oleh bumbu mitos dan kutukan. Karena semakin dekatnya pengklaiman, Lena terus menerus digoda oleh Ibunya yakni, Serafine (Emma Thompson) agar mengikuti jejaknya untuk menjadi Dark Caster. So, jadi caster apakah Lena pada akhirnya? Bagaimana hubungannya dengan Ethan?

Meski ending dihadirkan dalam twist yang sedikit dramatis, hal itu tidak mengubah pandangan bahwa film ini ngayal dan gak logis, apalagi kisahnya melulu cinta cinta dan cinta seperti Twilight. Mungkin engga sih Beautiful Creatures menyaingi saga Twilight?


Plot★ ★ ½ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ½ ☆ ☆
Grafis★ ★ ★ ☆ ☆
Overall★ ★ ½ ☆ ☆   

Comments