Review Film : World War Z [2013]

Brad Pitt yang sudah lama tidak muncul di dunia perfilman kali ini muncul dalam film yang mengangkat tema ngetren tahun belakangan, zombie apocalypse. Paramount rupanya hanya mengandalkan Brad Pitt dalam film arahan sutradara Marc Foster ini. Tidak ditemui nama besar Hollywood lainnya dalam film malah film mengandalkan wajah baru seperti Daniella Kertesz (Sergen). Film yang juga diangkat dari novel berjudul sama karya Max Brooks ini digadang-gadang merajai Box Office mengalahkan Man Of Steel. So, bagaimana film ini di mata ane? Monggo disimak.

Gerrard Lane (Brad Pitt) adalah mantan penyelidik PBB yang sudah lama pensiun demi meluangkan banyak waktu bersama keluarganya, Karen (Merielle Enos) dan kedua putrinya. Sayangnya kedamaian hidup Gerry tak berlangsung lama begitu virus tak dikenal menyerang ras manusia. Di tengah pelariannya mencari tempat yang aman bagi keluarganya, rupanya tenaga Gerry dibutuhkan kembali oleh PBB untuk menyelidiki sumber virus dan menemukan vaksin untuk bertahan dari serangan zombie yang membuat ras manusia hampir punah.

Basis cerita yang hampir sama dengan Resident Evil membuat film ini tidak menjadi lebih istimewa. Ditambah lagi film ini terkesan ditopang oleh nama besar Brad Pitt. Memang sepanjang film kita tidak dibiarkan duduk santai alur cenderung cepat dan membuat kita betah menatap layar, sayangnya plot yang disuguhkan terlalu sederhana dan endingnya kurang istimewa. Belum lagi pembagian peran yang terkesan berat sebelah dan kurang merata. Meski begitu, musik pendukung bisa dibilang sesuai dan pas sehingga film ini memiliki ciri tersendiri. Tambahan, awalnya kita mengira ada beberapa plot hole tetapi pada akhirnya hole itu dijelaskan di bagian akhir dan awalnya kita juga akan mengira bahwa film ini akan memiliki sekuel tetapi sepertinya tidak.

Well, film ini menang dari segi grafis, akting Brad Pitt dan tata suara. Untuk ceritanya, terbilang standar dengan ending yang kurang klimaks meski dikemas dengan sangat menegangkan. Tetap saja, film ini masih direkomendasikan untuk ditonton sekeluarga.

Plot★ ★ ☆ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★ ★ ☆
Grafis★ ★ ★ ☆ ☆
Overall★ ★ ★ ☆ ☆   

Comments

  1. review filmnya bagus :) yang mau baca review film terbaru bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat menonton :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)