I wish I were a Danoner

Bekerja di Danone? Siapa yang mau menolak. Perusahaan berkelas dunia yang berkonsentrasi pada prinsip we bring health through the food. Prinsip dasar yang mulia untuk perusahaan besar sekelas Danone. Sudah dapat dilihat kontribusi Danone untuk Indonesia, dalam skala domestik, antara lain penyaluran air untuk masyarakat daerah kekurangan air bersih, pendidikan untuk mencerdaskan warga Kebon Candi, gerakan penghijauan, hingga kompetisi simulasi bisnis untuk mengembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Melihat banyaknya kontribusi yang Danone berikan pada negeri ini, rasanya bukan hal yang muluk-muluk apabila Saya berniat untuk menjadi salah satu bagian dari Danone. Untuk apa? Untuk memberikan timbal balik setelah apa yang telah mereka berikan pada kita, Bangsa Indonesia. Sebagai balas budi terhadap kebaikan mereka karena mau peduli terhadap kondisi rakyat Indonesia yang kesejahteraannya belum merata. Bukan sebuah niat buruk juga untuk ikut serta berkontribusi pada tanah air dengan menjadi bagian dari perusahaan sosial seperti Danone.

Lantas apa saja sih harapan ke depannya apabila Saya benar-benar menjadi bagian dari Danone?

Danone adalah perusahaan skala Internasional yang tentunya memiliki etos kerja dan disiplin kerja yang tinggi. Sebagai bagian dari mereka tentu saja Saya berharap Saya terinfluence oleh budaya disiplin tinggi yang mereka terapkan. Saya berharap juga, ketika Saya masuk di dalamnya maka Saya dapat menjadi salah satu bagian penting yang bisa menunjukkan pada mereka bahwa tak semua orang Indonesia kurang disiplin seperti yang terlihat pada umumnya.

Hal kedua yang menjadi harapan Saya adalah Saya bisa ambil bagian dalam kegiatan sosial yang bertujuan mencerdaskan dan memeratakan kesejahteraan bangsa Saya sendiri yang diprakarsai oleh Danone. Senang bisa membalas budi atas kebaikan Danone dan senang juga karena turut ikut serta dalam perjuangan membantu saudara setanah air.

Hal ketiga, Saya berharap usaha Danone turut membantu pemerintah di kegiatan sosial mereka tiada berhenti dan tiada putusnya. Dan Saya berharap juga, usaha mereka tidak sia-sia dan juga disalah gunakan untuk mendapatkan profit yang jauh lebih besar ketimbang nilai sosial mereka.

I wish I were a Danoner, So I could be a part of contributing to my beloved country Indonesia.

See more at: http://www.dancommunity.com/thought/2013/08/i-wish-i-were-a-danoner#sthash.sZ1WOY7r.dpuf

Comments