Review Film : The Conjuring


Sedikit lebih lambat menulis resensi film horror paling hits tahun ini, The Conjuring. Film karya James Wan yang juga menukangi Insidious ini diambil dari kisah nyata keluarga Perron dan pasangan paranormal Warren. Sejenis dengan Amityville, The Conjuring menawarkan ketegangan di setiap kejadian supranatural yang terjadi sepanjang film.

Film dibuka dengan kasus boneka cute Annabelle yang ternyata menjadi benda perantara masuknya kekuatan satanik yang meneror sepasang sahabat suster. Sepasang sahabat suster ini meminta tolong pada Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga) Warren untuk membantu memusnahkan/mengusir makhluk halus yang bersemayam di dalam boneka imut itu.

Film masuk ke cerita utama ketika keluarga Perron, Roger (Ron Livingston), Carolyn (Lili Taylor) dan kelima anak mereka pindah ke sebuah rumah di Harrisville tahun 1971. Rumah yang mereka tempati ternyata bukanlah rumah biasa. Di dalamnya tersimpan kisah mengerikan dari pemilik rumah pendahulunya. Dari situlah asal muasal kejadian supranatural satu-persatu meneror keluarga Perron. Karena tak tahan, Carolyn memutuskan untuk mengikuti kuliah Ed dan Lorraine Warren kemudian meminta bantuan mereka untuk menyelesaikan masalah supranatural yang dialami keluarganya berhari-hari.

Bagi penakut seperti ane, tentu saja The Conjuring termasuk film yang sangat menyeramkan dan menegangkan. Ditambah lagi ramuan musiknya yang seketika membuat bulu kuduk berdiri. Selain ketegangan yang terjaga konstan, The Conjuring juga menyediakan cerita yang cukup bagus untuk diikuti meski ada beberapa plot hole. Tidak begitu banyak menyinggung Annabelle yang dihadirkan di adegan awal, tapi keberadaan Annabelle cukup mengganggu cerita utama yakni kasus keluarga Perron. Selain itu ada beberapa keberadaan hantu yang pada akhirnya tidak dijelaskan lebih lanjut dan membuat penonton bertanya-tanya. 

Jadi, film horror ini termasuk direkomendasikan untuk ditonton karena selain menakutkan setengah dewa ceritanya juga lumayan menarik.

Plot★ ★ ★ ½ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★ ★ ☆
Grafis★ ★ ★ ☆ ☆
Overall★ ★ ★ ½ ☆   

Comments

  1. reviewnya bagus min :D yang mau baca review film terbaru lainnya bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)