Review Film : Percy Jackson - Sea of Monsters [2013]

Masih ingat pemuda ganteng yang merupakan seorang hasil kawin campur antara manusia dan dewa? Ya, Percy Jackson namanya. Manusia setengah dewa keturunan Poseidon ini kembali dalam petualangannya bersama Annabeth putri Athena dan Satyr Grover. Usai berduel dengan Si Pencuri Petir di film pertama, Luke putra Hermes, Percy kembali lagi berhadapan dengan rival dalam kamp half-blood itu. Lantas kenakalan apalagi yang dilakukan si Luke setelah gagal mencuri petir Zeus kali ini? Yuk kita simak!

Kedamaian di camp half-blood mulai terusik, awalnya persaingan antara Percy (Logan Lerman) dan Clarisse (Leven Rambin), kemudian kehadiran saudara tiri Percy yang berupa Cyclops setengah dewa, Tyson (Douglas Smith). Keanehan bertambah setelah seekor banteng menyerang dan meruntuhkan perlindungan pohon Thalia. Karena itu Clarisse dibebani tugas untuk menemukan Kain Wol Emas yang berfungsi sebagai penyelamat pohon Thalia.

Bukan Percy namanya kalau tidak nekat terlibat dalam pencarian yang membuatnya mengalami petualangan baru bersama dua karibnya, Grover (Brandon T. Jackson) dan Annabeth (Alexandra Daddario). Pada akhirnya, mau tidak mau suka tidak suka Percy dipertemukan kembali dengan tokoh antagonis lawas, Luke (Jake Abel) karena sebuah ramalan yang ada sebelum Ia lahir. Mampukah Percy menuntaskan misi penyelamatan pohon Thalia? Akankah Percy menang untuk kali kedua tatkala berhadapan dengan Luke?

Percy Jackson seri kedua ini distrudarai oleh Thor Freudenthal. Meski sukses dengan film pendahulunya, ternyata seri kedua Percy Jackson ini mengandung plot cerita yang bisa dibilang kurang kuat seperti seri pertama. Grafis desain memang oke dan memanjakan mata, apalagi efek 3D yang menambah kekuatan visual film. Sayangnya dramatisasi tampak sedikit berlebihan dalam beberapa adegan. Kekurangan lainnya adalah mundurnya karakter Annabeth yang sempat menjadi tokoh kuat di seri Lightning Thief, di sini Annabeth terlihat lembek dan lemah. Begitu pula porsi untuk Grover yang semakin berkurang karena tergeser oleh kehadiran Tyson. Well, seri kedua ini cukup memuaskan sebab memuat clue menuju film selanjutnya.

Sekedar saran, seri kedua Percy Jackson tidak terlalu terpaut pada seri pendahulunya. Bahkan dalam film ini pun disinggung sedikit dan percayalah meski belum menonton seri pertamanya Anda akan tetap bisa menikmati jalan cerita yang disuguhkan.

Plot★ ★ ½ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ☆ ☆
Musik★ ★ ★ ☆ ☆
Grafis★ ★ ★ ★ ☆
Overall★ ★ ★ ☆ ☆   

Comments

  1. reviewnya bagus min :3
    boleh ijin ngasih saran? yang mau baca review film terbaru bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)