Review Film : Ocean's Twelve [2004]


Tiga tahun berjarak dari film perdananya, Ocean's Eleven, sekuel kedua diluncurkan. Masalah masih berkutat antara seteru Danny Ocean (George Clooney) dengan Terry Benedict (Andy Garcia). Terry yang merasa dirugikan oleh kelakuan Ocean's Eleven (Danny Ocean dkk) menuntut Danny dan kawan-kawan untuk segera melunasi hutang masing-masing yang ditaksir senilai sembilan belas juta dolar per kepala.

Kalut akan desakan Terry Benedict, Danny Ocean mengumpulkan kembali kawan lamanya berusaha untuk melunasi hutang tak terbayar dalam jangka waktu dua minggu. Untuk itu Ocean's eleven terbang ke Amsterdam dalam rangka mencari pekerjaan besar yang nilai upahnya cukup untuk membayar hutang pada konglomerat Terry Benedict. Tak dinyana, di Amsterdam Rusty (Brad Pitt) bertemu kembali mantan kekasihnya di Roma, Isabel Lahiri (Catherine Zeta Jones).

Cerita menjadi semakin rumit tatkala kelompok Ocean's harus dihadapkan pada mantan pacar seorang Rusty yang ternyata polisi dan jebakan Terry Benedict yang menyewa Night Fox aka Tolour untuk menjegal usaha Ocean's eleven mencuri sebuah telur bernilai ratusan juta poundsterling. Bukan Ocean's Eleven namanya kalau gagal mendapatkan buruan. Jadi siapakah pencuri terbaik sepanjang masa? Kru Ocean's Eleven atau Night Fox?

Sekuel kedua Ocean's tidak lebih bagus dari pendahulunya meski basis cerita masih bersambung. Kejutan yang dihadirkan di bagian akhir juga tak mampu menutup kejanggalan dan ketidak puasan penonton akan kehebatan para Ocean's. Belum lagi ada plot cerita yang terkesan dipaksakan untuk menutupi kejutan yang akan disuguhkan tadi. Terlalu banyak twist rupanya tak membuat film menjadi menarik untuk dinikmati.


Plot★ ★ ★ ☆ ☆
Akting★ ★ ★ ★ ☆
Musik★ ★ ★ ☆ ☆
Grafis★ ★ ★ ☆ ☆
Overall★ ★ ★ ☆ ☆  

Comments

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)