Happy Birthday Jaehyunnie!!


Sekarang tanggal 14 Februari, hari ini bukan hanya sekedar hari Valentine. Buatku hari ini istimewa karena hari ini adalah hari ulang tahun Jaehyunnie, Jung Jae Hyun, Jung Yoon Oh. Siapakah dia? Dia adalah bias utamaku dari NCT. Meskipun dulunya dia bukan bias pertamaku. Saengil Chukhae Woojae! Noona Saranghae!

Well karena ini adalah hari spesial Woojae, aku ingin menceritakan sedikit awal mula aku ngebias dia. Dari perkataanku sebelumnya, memang betul lho dulu aku gak suka sama Woojae. Pertama kali lihat dia malah kukira dia tuh kelahiran 93-94, eh ternyata dia kelahiran 97. Mukanya boros banget, aku gak suka.

Aku kenal Woojae pertama kali saat nonton EXO 90:2014, acara dua tahun lalu yang baru aku tonton tahun 2015, saat lagi ngefans-ngefansnya ke EXO. Waktu itu aku masih belum sadar pesona anak-anak rookies yang memang diperkenalkan di acara itu. Kupikir, ini siapa sih mereka kok nongol di acara idola gue? Males aja gitu awalnya.


Bedanya waktu Mark muncul, Mark kan mirip Kim Soo Hyun gitu ya nah sementara aku sudah ngefans Kim Soo Hyun sejak zaman Dream High. Jadilah aku ngebias Mark karena dia lucu banget dan mirip Kim Soo Hyun. Jaehyun, Taeyong, Johnny, Yuta nugu bagiku. Uniknya, setelah nonton EXO Time Slip itu aku kepo ke web mereka yang sekarang udah gak ada lagi yakni smrookies.com. Di sana aku kepoin lah semua member dan nyimpan foto-foto calon bias.

Pilihan pertama masih Mark, lalu ada Kun, ada Hansol. Dulu ngebias Hansol karena mirip banget sama Luhan. Gak minat sama Yuta, Taeyong, Jaehyun hahaha. Lalu dunia berubah ketika dedek dedek rookies ini debut. Lagu debut mereka The 7th Sense, di situ aku mulai jatuh hati ke Jaehyun (padahal masih demen banget sama Mark, apalagi rap-nya itu lho duh).

Pertama kali dengar Jaehyun nyanyi di The 7th Sense, aku langsung meleleh. As usual, fetish aku tuh di suara model-model Jaehyun gitu, bariton, mirip kayak Kyungsoo atau Baekhyun. Sejak saat itu aku semakin kepo-in Jaehyun dan semakin cinta-lah sama dia. Apalagi dia lucu banget waktu di NCT Life in Seoul bareng Kun sama Winwin. Ya Tuhan, anak ini benar-benar menggemaskan.


Dan setelah semakin tahu mengenai Jaehyun, dia tuh kelihatan semakin mirip Kyungsoo (sifatnya). Jadi ya gimana fetish sih, fix dia jadi bias utama.

Sejujurnya, waktu itu aku juga mulai suka Yuta karena dia benar-benar savage dan kocak. Akhirnya kepo-kepo Yuta, lalu jadilah dia bias juga. Fix ultimate bias di NCT itu Jaehyun sama Yuta sama kayak duo Kyungsoo-Umin di EXO. Well, kalau boleh jujur sih anak-anak EXO sama NCT itu gak ada yang gak bisa dibias. Jadi gak bisa dipilih salah satu gitu.


Kayak Taeyong yang jelas biasable karena mukanya khayal banget, suaranya juga aduhai gitu. Mark itu imut-imut profesional, talented, duh you name it. Doyoung itu suaranya lembut banget kayak tahu belum lagi dia pintar ngeMC dan polos-polos kocak gimana gitu. Ten itu mempesona banget pas ngedance, dia mukanya juga konyol, apalagi kalau ngomong Thailand duh gemes banget. Winwin itu meski pabo ya jelas dia visual-nya gak bisa diremehin. Kun, ya Allah Kun itu lucu banget, dewasa, polos, suaranya lembut khas Chinese. Johnny, dia kesayangan semua orang, orang yang tangguh, tinggi banget, konyol lagi. Intinya, semua anak NCT itu bias-wrecker!

Tapi ya itu tadi, dari semua anak-anak yang kubias cuma Jaehyun, Yuta, Kyungsoo, sama Umin yang benar-benar di hati. Kayak mereka tuh yang udah reserve tempat khusus di hatiku gitu. Eh ini apa sih.

Jadi, ya Happy birthday uri dimple Valentine Boy, Jaehyunnie. Noona saranghae, keep shining bright and may we ever met someday somewhere.

Comments

  1. wah ternyata mbk agista seneng jg ya sm boyband korea, :) mbk agista apa kabar?
    semoga lancar terus ya mbak kerjanya dan segala aktivitas'nya.. :).. mbk agista maaf, mau tanya lagi.. mbk agista dulu pembimbing skripsinya siapa? apa pak eka?

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog, kindly leave your comment below :)